Glosarium dari Teleskop, Istilah-Istilah

Diposting oleh Admin On 13.15
Ketika Anda masuk ke dalam wilayah baru ilmu pengetahuan, Anda hampir selalu menemukan diri dengan bahasa baru yang membingungkan dari istilah-istilah teknis untuk belajar sebelum Anda dapat berkomunikasi dengan para ahli. Ini memang benar dalam astronomi, baik dari segi istilah yang mengacu pada alam semesta dan istilah yang menggambarkan alat-alat perdagangan, yang paling lazim menjadi teleskop. Jadi, untuk mendapatkan kita turun dari base pertama, mari kita mendefinisikan beberapa istilah kunci yang berkaitan dengan teleskop untuk membantu Anda dapat berbicara dengan mereka dengan lebih cerdas.

Glosarium dari Teleskop. Pertama di area spesialisasi teleskop ada hubungannya dengan jenis teleskop orang menggunakan. Ketiga desain teleskop yang kebanyakan orang gunakan adalah refraktor, yang Reflector dan Schmidt Cassegrain teleskop.

* The refraktor teleskop menggunakan lensa cembung untuk memfokuskan cahaya pada lensa mata.

* The reflektor teleskop memiliki lensa cekung yang berarti tikungan masuk tersebut menggunakan cermin untuk memfokuskan gambar yang akhirnya lihat.

* The Schmidt Cassegrain teleskop menggunakan sistem yang terlibat cermin untuk menangkap gambar yang ingin Anda lihat.

* Teropong teleskop menggunakan seperangkat teleskop terpasang dan disinkronkan sehingga pandangan ke langit adalah 3-D.

Di luar tipe dasar, istilah lain merujuk pada bagian-bagian teleskop atau ilmu di balik cara kerja teleskop.

* Collimation adalah sebuah istilah untuk menyetel seberapa baik teleskop adalah untuk memberikan gambaran yang jelas baik dari apa yang Anda lihat. Anda ingin memiliki teleskop collimation baik sehingga Anda tidak mendapatkan gambaran palsu tubuh surgawi.

* Bukaan adalah kata mewah untuk seberapa besar lensa teleskop adalah Anda. Tapi itu kata yang penting karena aperture dari lensa adalah kunci untuk bagaimana kuat adalah teleskop Anda. Pembesaran tidak ada hubungannya dengan hal itu, yang semua celah.

* Focuser adalah perumahan yang membuat lensa mata dari teleskop, atau apa yang Anda akan terlihat melalui, di tempatnya. Yang focuser harus stabil dan perbaikan baik bagi Anda untuk memiliki sebuah gambar Anda dapat diandalkan.

* Gunung dan Wedge. Kedua istilah ini mengacu pada tripod teleskop Anda duduk di atas. Mount adalah tripod aktual dan irisan adalah perangkat yang memungkinkan Anda memasang teleskop untuk mount. Mount dan baji ada untuk membantu Anda dengan melihat sesi yang superior dan untuk menjaga teleskop mahal aman dari jatuh.

* Sebuah Gunung Altazimuth mengacu pada tripod dari teleskop yang memegang perangkat ini di tempat dan menjadikannya berguna selama sesi memandang bintang. Mulut yang altazimuth memungkinkan teleskop bergerak secara horisontal (yang merupakan azimut) dan vertikal. Dengan cara ini Anda memiliki kisaran penuh untuk melihat hal-hal yang dekat dengan cakrawala atau langsung di atas kepala.

* Coma memiliki arti yang berbeda dari yang kami digunakan untuk, dan itu hal yang baik. Koma adalah daerah kabur di pinggiran luar pandangan Anda melalui teleskop. Seberapa besar koma ini dan sampai sejauh mana itu mengganggu tampilan Anda akan memiliki adalah penting untuk efektivitas telesscope Anda.

* Planisphere. Sebuah kata mewah bagan bintang. Hal ini tidak kurang atau lebih dari peta rinci di mana segala sesuatu di alam semesta dan bagaimana untuk menemukan bintang Anda ingin studi oleh keying dari bintang-bintang yang sudah diketahui.

* Barlow. Hal ini mengacu pada jenis lensa khusus yang dapat Anda beli untuk meningkatkan perbesaran teleskop Anda.

Ini adalah hanya beberapa dari konsep-konsep dasar operasi teleskop. Kami sengaja memilih yang Anda harus tahu untuk mendiskusikan teleskop cerdas. Tapi pendidikan Anda ke aspek yang lebih kompleks dan teleskop astronomi desain dan operasional akan terus selama Anda adalah seorang pencinta astronomi, yang kami harap adalah untuk sisa hidup Anda.

0 Response to 'Glosarium dari Teleskop, Istilah-Istilah'

Posting Komentar