Radio Astronomi

Diposting oleh Admin On 06.00
Bagi sebagian besar dari kita, gagasan tentang astronomi adalah sesuatu yang kita langsung terhubung ke "bintang", teleskop dan melihat menampilkan megah di langit. Dan untuk memastikan, bahwa adalah bidang menarik astronomi yang bertanggung jawab atas popularitas besar itu. Jadi ke belum tahu, gagasan tentang "radio astronomi" tampaknya aneh. Ada dua alasan untuk itu. Pertama adalah bahwa manusia jauh lebih visual daripada audio oriented. Dan yang kedua adalah bahwa astronomi radio tidak benar-benar melibatkan "mendengarkan" dengan alam semesta kecuali sejauh bahwa para ilmuwan yang menggunakan bentuk yang canggih ini "bintang" jangan bergantung pada studi visual untuk melakukan pekerjaan mereka.

Untuk menghargai apa yang benar-benar menarik tentang astronomi radio, pertama-tama kita harus mengubah cara kita melihat astronomi. Itu karena para astronom profesional, mempelajari alam semesta ini lebih banyak tentang frekuensi daripada tentang fenomena dokumentasi visual. Hal ini membawa kita kembali ke Fisika 101.

Terang, jelas, adalah fenomena fisik yang memberdayakan kemampuan kita untuk menggunakan sistem konfirmasi visual, misalnya mata kita menghargai sesuatu, dalam hal ini bintang-bintang. Jadi ketika kita melihat ke arah langit, kita dapat melihat memancarkan cahaya dari bintang atau mencerminkan dari sebuah planet atau bulan. Dalam banyak kasus, jika kita melihat bintang jauh, kita benar-benar melihatnya ratusan atau ribuan tahun yang lalu, karena itu adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk cahaya untuk menyeberangi alam semesta dan akan terlihat di langit kita. Itu saja pikiran yang cukup ide bertiup.

Sekarang cahaya itu sendiri adalah zat yang sangat aneh. Tetapi para ilmuwan astronomi kita, cahaya adalah energi lain yang ada di frekuensi tertentu. Sekarang, kita cenderung berpikir tentang frekuensi ketika kita berbicara tentang gelombang suara. Dalam istilah ilmiah cahaya, energi dan suara hanyalah beberapa bentuk hal yang sama, frekuensi energi yang meniru dari sumber.

Sekarang kita sampai mengapa astronomi radio sangat diperlukan. Rentang frekuensi yang menempati cahaya dalam spektrum besar frekuensi benar-benar sangat kecil. Untuk meletakkan yang lebih terus terang, kita hanya bisa "melihat" bagian kecil dari alam semesta yang benar-benar ada. Sekarang, ketika Anda melihat di langit malam dan itu begitu kuat, bila Anda kemudian bahwa kita hanya melihat jumlah kecil dari apa yang sebenarnya terjadi di sana, sekali lagi, pikiran kita bisa jadi sangat kewalahan.

Radio astronomi menggunakan peralatan sensor yang canggih untuk mempelajari SEMUA frekuensi energi yang datang kepada kita dari alam semesta. Dengan cara itu, para ilmuwan ini bisa "melihat" segala sesuatu yang terjadi di luar sana dan agar mendapatkan ide yang tepat bagaimana bintang-bintang tampak, berperilaku sekarang dan akan berperilaku di masa depan.

Bagi sebagian dari kita yang telah mendengar tentang radio astronomi, kita berpikir tentang hal itu dalam pengertian "mendengarkan" untuk tanda-tanda kehidupan di alam semesta. Dan ya, SETI, atau "Search for Extra Terrestrial Intelligence" adalah bagian dari astronomi radio, meskipun sebagian kecil. Tapi tentu jauh lebih penting adalah bagaimana astronomi radio telah memberdayakan para astronom serius (yaitu orang-orang yang dibayar untuk melakukannya) untuk mempelajari bintang-bintang bertahun-tahun cahaya, untuk mempelajari lubang hitam yang kita tidak pernah melihat dengan teleskop kami dan untuk mengumpulkan data penelitian dan tentang seluruh alam semesta yang lain tidak mungkin untuk mengetahui dan memahami.

Ini adalah pekerjaan penting yang terus-menerus berlangsung di dunia astronomi. Perlu menjaga dengan dan belajar lebih banyak tentang seperti yang telah kita hampir tidak menggaruk permukaan dalam diskusi singkat kami hari ini. Tapi pemahaman betapa pentingnya adalah astronomi radio hanya akan memperdalam dan membuat Anda lebih bermakna cinta dan memahami bidang besar ini dikenal sebagai pengetahuan astronomi.

0 Response to 'Radio Astronomi'

Posting Komentar