Teleskop Hubble Yang Luar Biasa

Diposting oleh Admin On 08.27
Dalam sejarah astronomi modern, mungkin tidak ada satu lompatan yang lebih besar daripada bangunan dan peluncuran teleskop ruang angkasa Hubble dikenal sebagai. Sementara NASA telah memiliki banyak naik dan turun, peluncuran dan melanjutkan operasi dari teleskop ruang angkasa Hubble mungkin peringkat ke bulan berikutnya pendaratan dan pengembangan pesawat ulang-alik sebagai salah satu prestasi terbesar eksplorasi ruang angkasa dari seratus tahun terakhir.

Sepotong yang menakjubkan hal-hal sepele yang astronomi sedikit orang yang tahu adalah bahwa dalam kebenaran, hanya sekitar sepuluh persen dari alam semesta ini dapat dilihat menggunakan metode pengamatan konvensional. Untuk alasan itu, Hubble benar-benar sebuah lompatan besar ke depan. Itu adalah untuk alasan yang sangat sederhana Hubble dapat beroperasi di luar atmosfer Bumi. Mencoba membuat signifikan eksplorasi ruang angkasa melalui teleskop dari permukaan bumi planet bumi adalah sangat sulit. Itu juga hal yang membuat kita tetap hidup, kita sendiri atmosfer bumi menyajikan sebuah gangguan serius mampu melihat lebih dalam dan lebih jauh ke ruang angkasa.

Teleskop luar angkasa Hubble dinamai ilmuwan besar dan visioner Edward Hubble yang menemukan bahwa alam semesta mengembang yang dijelaskan oleh apa yang sekarang dikenal dalam ilmu pengetahuan sebagai Hukum Hubble. Untuk benar-benar bisa merasakan prestasi yang luar biasa dicapai dengan peluncuran teleskop Hubble, menghabiskan beberapa waktu pada situs web NASA didedikasikan untuk proyek di http://hubble.nasa.gov. Ada juga sejumlah situs di mana Anda dapat menikmati beberapa gambar yang menakjubkan dari Hubble termasuk http://heritage.stsci.edu/ dan http://www.stsci.edu/ftp/science/hdf/hdf.html.

Sulit untuk percaya berapa lama Hubble telah mengorbit bumi dan mengirimkan kembali video dan gambar-gambar menakjubkan dari apa yang menemukan di ruang angkasa. Tetapi sebenarnya awalnya Hubble diluncurkan pada 25 April 1990. Itu adalah puncak dari harfiah dekade riset dan konstruksi yang dimulai pada tahun 1977. Harapan yang tinggi sebagai teleskop mengorbit itu diletakkan pada tempatnya dan benar-benar mulai berfungsi seperti yang dirancang untuk melakukan.

Semua itu tidak selalu sempurna dengan teleskop dan gambar-gambar awal mengecewakan. Setelah beberapa studi NASA menemukan bahwa alasan kegagalan awal adalah lekukan salah satu lensa utama dari teleskop mengorbit.

Kami mungkin tidak akan pernah bisa menyimpan rumit ini peralatan operasional serta kita telah kita tidak memiliki program pesawat ulang-alik untuk memberi kita alat untuk melaksanakan perbaikan dan perbaikan pada Hubble. Pada tahun 1993 sebuah lensa baru dipasang di Hubble yang memperbaiki masalah resolusi gambar yang dicatat pada awal pengoperasian teleskop.

Dua misi perbaikan dan upgrade telah dilakukan untuk Hubble sejak diluncurkan, keduanya pada tahun 1997 untuk meng-upgrade peralatan yang lebih tua dan untuk retrofit teleskop berguna untuk memperluas kehidupan melalui 2010. It's pretty amazing untuk berpikir bahwa ini ilmiah dan mekanis takjub sekarang telah beroperasi selama sepuluh tahun tanpa perawatan. Kita dapat yakin bahwa rencana dalam bekerja untuk NASA untuk meng-upgrade atau mengganti bagian pada Hubble memperpanjang masa manfaat lebih jauh sebagai bahwa kerangka waktu 2010 semakin dekat.

Sulit untuk membayangkan ilmu astronomi atau pencarian alam pengetahuan yang lebih besar dari alam semesta kita tanpa Hubble. Sementara banyak kali orang-orang yang tidak akan mendanai eksplorasi ruang angkasa telah mencoba untuk memotong dana untuk Teleskop, pengoperasian teleskop ini adalah terlalu penting untuk astronom dan ilmiah kesejahteraan umat manusia dan planet kita tidak untuk terus menggunakan Hubble, atau alam selanjutnya penggantinya. Kami akan selalu perlu memiliki satu set mata di langit untuk menyaksikan alam semesta dan menemukan lebih dari misteri.

0 Response to 'Teleskop Hubble Yang Luar Biasa'

Posting Komentar