Indahnya Langit Malam

Diposting oleh Admin On 11.43
Tidak peduli seberapa jauh bersama Anda berada dalam kecanggihan Anda sebagai seorang astronom amatir, selalu ada satu saat mendasar bahwa kita semua kembali ke. Yang pertama adalah bahwa saat itu kami pergi di mana Anda bisa benar-benar melihat alam semesta dengan baik dan Anda mengambil di langit malam. Bagi penduduk kota, ini adalah wahyu yang mendalam seolah-olah kita menemukan orang asing yang tinggal di antara kita. Sebagian besar dari kita tidak tahu panorama yang luas titik lampu yang langit malam yang jelas ketika tidak ada lampu-lampu kota mengganggu pemandangan.

Tentu kita semua menyukai pengalaman yang disempurnakan mempelajari langit menggunakan teropong dan berbagai ukuran dan kekuatan dari teleskop. Tapi aku yakin kau bisa mengingat sebagai seorang anak yang pertama kali Anda melihat ditampilkan sepenuhnya langit malam yang cerah dengan semua rasi bintang yang menakjubkan, meter dan komet bergerak dan eksposur dari titik-titik cahaya jauh untuk banyak untuk pernah menghitung.

Cara terbaik untuk menangkap kembali keajaiban saat itu adalah pergi keluar negeri dengan anak Anda sendiri atau orang yang tidak pernah mempunyai pengalaman ini dan berada di sana pada saat itu ketika mereka pandangannya dan mengatakan bahwa kata yang sangat kuat adalah hanya satu yang dapat merangkum perasaan mereka setelah melihat langit yang luar biasa. Kata itu - "Wow".

Mungkin fakta yang paling fenomenal tentang apa yang anak melihat bahwa ini juga merupakan hal yang paling sulit bagi mereka untuk memahami adalah besarnya semata-mata apa yang di atas mereka dan apa yang diwakilinya. Kenyataan bahwa hampir pasti, hampir setiap titik di atas sana di langit adalah bintang lain atau benda angkasa yang jauh lebih besar bahwa bumi itu sendiri, bukan oleh dua kali atau sepuluh kali, namun oleh faktor-faktor dari ratusan dan ribuan, bisa menjadi ide untuk meniup pikiran anak-anak. Anak-anak memiliki cukup kesulitan membayangkan ukuran bumi itu sendiri, apalagi sesuatu di lingkup sedemikian besar sebagai angkasa luar.

Tapi ketika datang ke astronomi, kita berbuat lebih baik ketika kita jatuh ke tingkat yang lebih dalam dan lebih dalam kekaguman pada apa yang kita lihat di atas sana di langit malam. Beberapa fakta menakjubkan tentang apa yang anak-anak melihat dapat menambah merinding mereka sudah mempunyai pandangan mata mereka ke langit. Fakta seperti ...

* Matahari adalah bagian dari galaksi besar yang disebut Bima Sakti yang terdiri dari seratus miliar bintang seperti itu atau lebih besar. Menunjukkan kepada mereka bahwa seratus miliar adalah 100.000.000.000 dan Anda akan se beberapa rahang drop untuk yakin.

* The susu itu hanyalah salah satu dari puluhan miliar galaksi yang masing-masing mempunyai miliaran bintang di mereka juga. Bahkan, Bima Sakti adalah salah satu galaksi kecil.

* Jika anda ingin berkendara melintasi Bima Sakti, itu akan membawa Anda 100.000 tahun. Tapi Anda tidak bisa ada batas kecepatan mengemudi. Anda harus mengemudi lima triliun, delapan ratus juta mil per tahun untuk mendapatkan semua jalan melintasi cepat.

* Para ilmuwan menghitung bahwa Bima Sakti adalah 14 miliar tahun.

Fakta seru kecil ini harus mendapatkan pembahasan akan cukup semangat tentang asal-usul alam semesta dan tentang kemungkinan ruang perjalanan atau jika ada kehidupan di planet lain. Anda dapat menantang anak-anak untuk menghitung bahwa jika setiap bintang di Bima Sakti didukung sembilan planet dan jika hanya salah satu dari mereka adalah layak huni seperti bumi ini, apa kemungkinan bahwa hidup akan ada di salah satu dari mereka? Saya pikir Anda akan melihat beberapa asli kegembiraan ketika mereka mencoba untuk menjalankan angka-angka.

Diskusi semacam itu bisa menyenangkan, menggairahkan, dan penuh pertanyaan. Jangan terlalu terburu-buru untuk mematikan imajinasi mereka karena ini adalah kelahiran cinta seumur hidup astronomi yang mereka alami. Dan jika Anda berada di sana saat pertama ketika mereka melihat langit malam itu, Anda akan mengalami kembali momen hebat Anda sendiri ketika Anda masih kecil. Dan mungkin memicu kegairahan baru tentang astronomi di dalam semua lagi.

0 Response to 'Indahnya Langit Malam'

Posting Komentar