Adakah Kehidupan Lain di Luar Sana?

Diposting oleh Admin On 10.35
Kami punya perasaan khusus ke planet lain yang lingkaran matahari kita. Mungkin semua cerita-cerita fiksi ilmiah tentang mengunjungi bulan, Mars dan planet-planet lain. Tapi kita cintai untuk berpikir tentang planet-planet yang membentuk apa yang kita sebut "sistem tata surya." Yang melakukan apa yang dilakukan planet kita tetapi melakukannya memang sangat berbeda.

Planet dari sistem tata surya kita telah mengambil pada kepribadian dan daya tarik mitos dalam sastra dan seni. Sangat mudah untuk menemukan seniman yang membuat visi mereka planet-planet yang membentuk masyarakat kita dari planet dekat matahari kita. Nama-nama planet, Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus adalah semua dari masa lalu budaya kita menjadi dewa-dewa dari mitologi Yunani dan Romawi. Tetapi sistem tata surya bukan hanya terdiri dari planet ini. Tata surya adalah tempat yang sangat sibuk memang.

Pada tahun 2006, ada cukup banyak kontroversi sebagai ulama dan ahli astronomi sepakat untuk menurunkan Pluto dan menghapus statusnya sebagai sebuah planet. Jadi, Anda harus bertanya-tanya, apa yang membuat sesuatu yang planet dan apa yang terjadi dengan Pluto? Itu tidak hanya pergi sehingga harus tetap berada di luar sana. Sebuah planet, oleh definisi ilmiah adalah setiap obyek di orbit sekitar matahari, yang telah dibentuk menjadi semacam benda bulat planet asalkan telah dibersihkan item lain yang mengorbit di sekelilingnya. Dengan membersihkan diri, yang tidak sungguh-sungguh telah menghancurkan semua puing-puing ruang dan sebagainya Sebagai contoh, planet kita tidak "dibersihkan" bulan namun telah diambil ke orbit sendiri sehingga kita golongkan sebagai sebuah planet. Itu lega ya?

Ada banyak benda melayang-layang di sistem tata surya kita selain planet kita ketahui. Itu sepotong yang menarik hal-hal sepele yang di samping planet terdapat bulan-bulan yang mengorbit sekitar 165 sembilan planet. Beberapa bulan yang sangat maju sehingga beberapa ilmuwan telah menduga bahwa mereka mungkin telah mendukung kehidupan di beberapa titik.

Selain planet yang teratur dan bulan, ada dwarf planet, asteroid sabuk dan rutin dilihat oleh komet yang menciptakan banyak lalu lintas di sudut kosmis alam semesta. Kedua kurcaci yang dikenal planet yang ada di tepi luar tata surya kita adalah Eries dan Ceres. Jadi, ketika status Pluto berubah untuk dihapus dari daftar planet, itu hanya bergabung dengan orang-orang dua benda sebagai planet kerdil tapi masih warga negara yang solid dari komunitas benda-benda angkasa di sekitar matahari kita.

Selain tubuh lebih besar ini, ada sebuah asteroid sabuk yang ada antara Mars dan Jupiter bahwa sebagian besar asteroid yang kita lihat di langit malam kita berasal. Terdapat sabuk lain lebih jauh benda-benda besar yang disebut Sabuk Kuiper juga sebagai "gelembung" dalam ruang yang disebut heliopause dan ada yang dicurigai sabuk tambahan di luar tata surya yang dikenal disebut Oort sabuk yang kita pikir adalah asal banyak besar asteroid dan komet yang sering sistem tata surya kita dan datang ke orbit matahari kita.

Seperti menarik seperti ini banyak benda-benda angkasa yang tetangga kita di luar angkasa adalah asal-usul sistem tata surya kita. Kita harus memecahnya istilah sederhana untuk memahami istilah tetapi kita tahu bahwa sejarah awal tata surya dan alam semesta adalah salah satu badan besar awan gas dan pada akhirnya materi pendinginan dan pemanasan, meledak dan spin-off bintang-bintang dan lain-lain ruang besar raksasa yang menjadi lebih bintang, galaksi dan sistem tata surya. Itu dari aktivitas yang tidak menentu ini matahari kita dipisahkan dari gas dan membawanya dengan materi yang menjadi sistem tata surya kita. Gravitasi matahari hal yang cukup ditangkap itu mulai menjalani proses pembentukan, pendinginan, meledak dan memisahkan. Inilah yang terjadi sebagai planet semua berjalan melalui proses yang sama akhirnya ia mendirikan orbit stabil dan benda-benda kecil jatuh ke orbit di sekitar mereka.

Ketika Anda memikirkan bagaimana kuat dan tak terkendali proses ini, sungguh menakjubkan untuk melangkah ke belakang dan melihat keindahan organisasi tata surya kita hari ini. Semakin detail Anda belajar tentang sejarah sistem tata surya kita, semakin banyak Anda akan menikmati eksplorasi planet dengan teleskop. Bahwa penemuan itu adalah bagian dari astronomi yang menyenangkan.

0 Response to 'Adakah Kehidupan Lain di Luar Sana?'

Posting Komentar