Sekilas Tentang Bulan

Diposting oleh Admin On 12.34
Dari semua benda-benda angkasa yang menangkap perhatian kita dan daya tarik sebagai astronom, tidak memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kehidupan di planet bumi dari satelit itu sendiri, bulan. Ketika Anda berpikir tentang hal ini, kita menganggap bulan dengan makna yang kuat bahwa tidak seperti bulan-bulan dari planet lain yang memberi nama kita, kita hanya mengacu pada satu dan hanya kami mengorbit bola sebagai THE bulan. Ini bukan bulan. Untuk kita, itu adalah satu-satunya bulan.

Bulan dijalankan pada cara berpikir kita, perasaan kita tentang cinta, puisi dan sastra kita dan bahkan bagaimana kita rasakan tentang hari ke hari kita hidup kita dalam banyak kasus. Bukan hanya masyarakat primitif yang menganggap mood, perubahan dalam perilaku sosial dan perubahan cuaca ke bulan. Bahkan saat ini, bulan purnama dapat memiliki efek yang kuat pada kekuatan-kekuatan ini yang kita mengakui bahkan jika kita tidak dapat menjelaskannya secara ilmiah.

Yang paling jelas fenomena fisik yang secara langsung dipengaruhi oleh gravitasi bulan adalah gelombang laut. Pasang merupakan bagian integral dari bagaimana kehidupan maritim diatur dan yang datang dan pergi dari dunia memancing di masyarakat pesisir. Tapi tidak terlalu banyak orang yang tahu bahwa pada waktu-waktu tertentu dari tahun ketika mengorbit bumi membawa matahari dan bulan menjadi benar keterpaduan, ada pasang surut bahkan bisa berpengaruh pada tubuh pedalaman air dan bahkan di tanah padat. Ribuan tahun yang lalu, ketika bulan orbit lebih dekat ke bumi, itu adalah efek dari bulan yang menyebabkan perubahan besar dalam topografi tanah dan pergeseran benua juga. Hal ini mencerminkan pengaruh yang kuat telah bulan di kedua sejarah manusia dan sejarah geografis global juga.

Anda mungkin kadang bertanya-tanya di mana bulan itu berasal. Apakah sebuah planet yang berjalan terlalu dekat ke Bumi dan ditangkap di orbit kita? Sebenarnya, yang berlaku teori ilmu pengetahuan modern adalah bahwa bulan adalah hasil dari tumbukan skala besar dengan Bumi yang masih berkembang di awal perkembangannya yang menyebabkan besar ini "chuck" untuk spin off menjadi tubuh mengorbit. Hal ini menjelaskan kesamaan dalam komposisi sebagaimana telah dikonfirmasi oleh banyak eksplorasi bulan misi ruang angkasa yang dilakukan oleh NASA.

Tapi latar belakang ini juga menyoroti pengaruh penting lain bulan memiliki perkembangan di Bumi yang jarang diakui dan bahwa adalah stabilisasi pola orbit Bumi. Kebanyakan tahu bahwa bumi tidak bulat tapi lebih dari telur berbentuk bola. Untuk menjadi tumpul, Bumi akan bergetar. Tanpa pengaruh menstabilkan bulan itu, bentuk ini akan bergeser secara dramatis sehingga kemiringan sumbu, yaitu topi kutub akan bergeser secara dramatis dengan masing-masing memproduksi klimakterik musiman rotasi, perubahan jauh lebih keras dan drastis daripada kita dulu. Ada kemungkinan bahwa kehidupan seperti yang kita tahu tidak dapat berkembang di sini memiliki bulan tidak ada di sana untuk "menjaga Bumi sejalan" dan terus menstabilkan posisi orbit bumi sehingga iklim kita bisa tetap stabil dan ringan.

Pengaruh signifikan ketiga bulan berasal dari asal yang berasal dari tabrakan yang "merobek" tubuh bulan dari perkembangan inti Bumi. Karena gangguan ini dalam cara inti planet kita dikembangkan, logam yang biasanya utuh dalam inti planet ini sebenarnya tersebar naik dan turun geografi bumi dalam berbagai cara. Biasanya logam planet semua terkonsentrasi jauh di dalam inti. Tetapi karena tumbukan yang membawa ke orbit bulan, logam yang telah penting bagi perkembangan industri dan teknologi kita budaya sudah tersedia dan mudah untuk digunakan untuk menambang. Ini lagi, adalah sesuatu yang kita dapat mengucapkan terima kasih kehadiran bulan yang indah di langit untuk.

Dunia Astronomi

0 Response to 'Sekilas Tentang Bulan'

Posting Komentar