Sekilas Tentang Komet, Tamu Dari Luar

Diposting oleh Admin On 23.00
Satu hal yang kita cintai yang paling di dunia astronomi adalah misteri yang baik. Dan jika ada yang misterius namun sangat kuat dan kekuatan alam yang kita saksikan di langit malam, itu adalah kedatangan komet yang perkasa.

Kedatangan komet pandangan dalam bumi adalah sebuah peristiwa penting di dunia internasional. Saksi perhatian media besar bahwa Haley atau Hale-Bopp memiliki ketika mereka telah datang Tampilan dalam melihat benda-benda angkasa yang menakjubkan ini sekaligus menakutkan dan kekaguman inspirasi.

Di atas semuanya, itu adalah selama ini tampilan dengan komet bahwa astronom keluar dalam diri kita semua. Tetapi, apa itu komet? Mana asalnya? Dan bagaimana cara mendapatkan ekor indah?

Kita tidak boleh membingungkan komet dengan asteroid. Asteroid batuan ruang angkasa kecil yang berasal dari sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter. Meskipun masih cukup mencengangkan untuk melihat, mereka pucat dibandingkan dengan kedatangan komet. Asteroid juga telah menerima cukup banyak penelitian yang dilakukan oleh komunitas ilmiah.

Tidak seperti banyak yang diketahui tentang komet. Sebagai aturan, komet yang jauh lebih besar dari asteroid. Komposisi komet adalah campuran dari samar-samar, gas, es, debu dan puing-puing ruang. Satu ilmuwan disebut komposisi sebagai sebuah komet yang mirip dengan "bola salju kotor" karena komposisi yang sangat beragam dan berubah-ubah. Pusat atau inti komet biasanya tenang padat tapi "bola salju" materi sering membuat "awan" di sekitar inti yang dapat menjadi cukup besar dan yang memanjang di belakang keras komet ketika bergerak melalui ruang. Yang trailing membanggakan adalah apa yang membentuk ekor komet yang indah yang membuatnya begitu menarik untuk menonton ketika komet datang dalam pandangan Bumi.

Asal-usul komet juga sama misterius. Ada sejumlah teori tentang dari mana mereka datang dari tetapi jelas bahwa mereka berasal dari luar tata surya kita, suatu tempat di dalam ruang. Beberapa berspekulasi mereka adalah fragmen-fragmen yang tertinggal dari organisasi planet yang bisa lepas dari tarikan gravitasi apa pun dan dikirim terbang melintasi ruang untuk akhirnya terjebak dalam gravitasi matahari kita membawa mereka ke dalam sistem tata surya kita.

Teori lain adalah bahwa mereka berasal dari awan gas yang disebut Awan Oort yang pendinginan di luar sana setelah organisasi matahari. Seperti puing-puing ruang ini mendingin, ia akan disusun menjadi satu tubuh yang kemudian mengumpulkan cukup massa untuk tertarik ke dalam gravitasi tata surya kita berubah menjadi komet yang bergerak cepat jatuh ke arah matahari kita. Namun, karena orbit gravitasi yang kuat dari banyak planet dalam tata surya kita, komet tidak selalu segera berbenturan dengan matahari dan sering mengambil garis edarnya sendiri.

Harapan hidup komet sangat bervariasi. Para ilmuwan merujuk kepada sebuah komet yang diharapkan membakar atau pengaruh sinar matahari dalam waktu dua ratus tahun sebagai komet periode pendek sedangkan jangka panjang komet memiliki harapan hidup lebih dari dua ratus tahun. Yang mungkin tampak lama untuk kita sebagai penghuni bumi, tetapi dalam hal bintang-bintang dan planet, ini adalah kehidupan yang sangat singkat sebagai objek ruang memang.

Para ilmuwan di seluruh dunia telah mengumpulkan beberapa cukup mengesankan probe untuk mempelajari lebih lanjut tentang komet untuk membantu pemahaman kita tentang ini pengunjung dari luar. Pada tahun 1985, misalnya, Amerika Serikat memasukkan probe ke jalur komet Giacobini-Zinner yang melewati ekor komet yang luar biasa mengumpulkan pengetahuan ilmiah tentang komet. Lalu pada tahun 1986, pemeriksaan internasional ilmuwan mampu meluncurkan probe yang mampu terbang di dekat komet Haley saat melintas di dekat Bumi dan melanjutkan penelitian.

Sementara para penulis fiksi ilmiah dan tabloid seperti untuk alarm kami dengan kemungkinan berdampak pada bumi komet, para ilmuwan yang memahami orbit komet dan perubahan apa jalan mereka memberitahu kita ini tidak mungkin. Itu bagus karena beberapa komet yang mencapai ukuran sebesar sebuah planet sehingga dampaknya akan menghancurkan. Untuk saat ini, kita dapat menikmati kesenangan melihat komet membuat langka kunjungan ke langit malam dan kami mengagumi spektakuler ini menunjukkan bahwa pengunjung dari luar memakai ketika mereka terlihat di dalam kosmos.

0 Response to 'Sekilas Tentang Komet, Tamu Dari Luar'

Posting Komentar